Sunday, September 28, 2014

Harley Davidson Tarik 126.000 Motor Touring

 Harley Davidson Tarik 126.000 Motor TouringNew York - Pabrikan sepeda motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson akan menarik 126.000 unit motor varian touring model 2014, karena koplingnya bermasalah. Varian yang ditarik termasuk varian beroda tiga dan varian yang dirancang secara custom.

Pernyataan pabrikan itu seperti dilansir laman CNN, Ahad (28/09/2014) menyebutkan, kerusakkan pada kopiling itu bisa memicu kecelakaan. "Sistem hidrolis kopling tidak bekerja dengan baik, sehingga (posisi) kopling tidak bisa kembali seperti semula. Akibatnya pengendara (motor) bisa (mengalami) kecelakaan," tutur Jurubicara Harley-Davidson, Maripat Blankenheim.

Dia mengatakan, perusahaan telah menerima laporan telah terjadi 19 kali kecelakaan terkait masalah tersebut. "Tetapi tidak ada (korban) cedera dalam peristiwa itu. Kecelakaan itu terjadi selama pengujian keamanan (dari varian touring yang diuji) oleh perusahaan," kata dia.

Blankenheim menyebut, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap motor itu dengan memasang ulang master silinder kopling. Perbaikan itu hanya membutuhkan waktu satu jam.

Pada Oktober tahun lalu, pabrikan ini juga menarik 2.014 unit varian touring. Penyebabnya, juga sama dengan yang terjadi saat ini, yakni kopling.




0 comments:

Post a Comment