Saturday, September 13, 2014

Honda Saring Teknisi dari SMK

Honda Saring Teknisi dari SMKMakassar - Honda mencoba untuk menyaring teknisi terbaik sejak dini. Langkah pasti pun diambil dengan langsung mewujudkan teknisi terbaik sejak bangku sekolah, yang terbungkus dalam rangka implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

"Honda ingin berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan terutama di tingkat SMK, dengan mendorong alumni SMK yang memiliki keterampilan teknik yang terupdate dengan teknologi terkini di industri sepeda motor, terutama teknologi sepeda motor Honda," ujar Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, Sabtu (13/9/2014), di Makasar.

Tahun ini AHM juga melakukan uji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 127 SMK Binaan Honda tersebar di seluruh Indonesia, melalui kegiatan kontes keterampilan teknik tingkat SMK (5-6 Juni 2014). Kontes keterampilan teknik tingkat SMK ini sudah memasuki tahun ke-5.

"Karena itu sebagai salah satu CSR kami di bidang pendidikan, kami terus mengembangkan implementasi KTSM Honda di berbagai wilayah di Tanah Air. Dan jumlahnya saat ini sudah mencapai hampir 200 SMK. dan kontes keterampilan teknik SMK, kami Adakan untuk menguji skill siswa-siswa SMK mitra binaan kami," tambah Muhibudin.

Sebagai informasi, KTSM Honda dan Kontes Keterampilan Teknik tingkat SMK merupakan bagian dari upaya AHM dalam mendukung program Link and Match dunia industri dan dunia pendidikan khususnya SMK.

Harapannya, para siswa SMK yang mengikuti program ini dapat menjadi generasi muda yang handal dan terampil sesuai perkembangan teknologi.

Terakhir hingga saat ini, AHM telah mengembangkan KTSM Honda di 190 SMK seluruh Indonesia dan akan terus bertambah sejalan dengan perkembangan SMK binaan Honda.


0 comments:

Post a Comment