Tuesday, September 23, 2014

Kenaikan Harga Mobil Murah Sesuai Inflasi

Kenaikan Harga Mobil Murah Sesuai InflasiJakarta - Surat keputusan dari pemerintah soal kenaikan harga dasar mobil Low Cost and Green Car (LCGC) dipastikan akan keluar pada akhir bulan ini dan dipastikan juga bulan depan harga mobil murah akan mulai naik. Jika benar naik, maka harga dasar mobil LCGC tidak lagi Rp 95.000.000.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR menjelaskan kenaikan harga dasar mobil LCGC akan disesuaikan dengan kenaikan inflasi. Itu sudah berdasarkan atas kesepakan antar pabrikan yang ikut program LCGC.

"Kami tadinya ingin mengajukan 10 persen, tapi susah jika meminta naik hinga 10 persen. Setelah berembuk, kami putuskan untuk mengikuti kenaikan inflasi. Jadi setelah dilihat kenaikan inflasi sebesar 6,72 persen," beber Sudirman saat ditemui di booth Daihatsu, hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Jika disesuaikan dengan kenaikan inflasi maka mobil murah bakal mengalami kenaikan sekitar 7 jutaan dari harga dasar Rp 95 juta tadi menjadi sekitar Rp 102 jutaan.

Sudirman juga mengatakan kenaikan harga dasar mobil LCGC dari masing-masing pabrikan akan sama merata atau tidak ada perbedaan antar satu produsen mobil dengan produsen mobil yang lainnya.

"Kita sudah putuskan semuanya untuk merata. Kami yakin akhir bulan ini suratnya sudah keluar. Kami sudah mendengar pemerintah sudah setuju dengan kenaikan harga yang kami ajukan paa beberapa waktu yang lalu," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment