Saturday, November 15, 2014

Pebalap dan Suzuki GSX-RR Siap Bertarung di MotoGP 2015

Pebalap dan Suzuki GSX-RR Siap Bertarung di MotoGP 2015Valencia - Pebalap asal Spanyol yang didapuk menjadi rider Tim Suzuki di ajang MotoGP 2015 mendatang, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, telah menyelesaikan latihan di sirkuit Valencia. Hasilnya, Tim Suzuki Moto GP mengaku puas terhadap mereka dan tunggangannya, Suzuki GSX-RR.

Seperti dilansir laman Suzuki Racing dan laman BT, Minggu (16/11/2014), Manager Tim MotoGP Suzuki, Davide Brivio, mengaku sangat senang dengan hasil tes sesi akhir yang dibukukan oleh kedua pebalap.

“Saya sangat gembira dengan hasil ini, dan saya melihat ada kemajuan yang besar dari dua pebalap baru kami,” tuturnya.

Catatan Tim Suzuki menunjukkan, Espargaro mampu menyelesaikan 34 lap dari 47 lap yang seharusnya. Pebalap berusia 25 tahun ini juga menempatkan dirinya berada di urutan ke-17 dengan catatan waktu 1:31,973 detik. Sedangkan Maverick Vinales berada di urutan ke-18 dengan catatan waktu 1:33,216 detik.

“Kami mendapatkan masukkan dari keduanya untuk (menyempurnakan performa) motor. Sehingga,motor lebih halus, performa semakin dahsyat dan mencoba menghindari berbagai risiko,” papar Brivio.

Sementara itu, Project Leader MotoGP Suzuki, Satoru Terada, mengatakan dirinya sangat bahagia karena kedua pebalap baru Suzuki itu tak cidera saat menjalani latihan. Dia mengaku juga terus melakukan penyempurnaan terhadap motor Suzuki GSX-RR agar mampu bertarung dengan para pesaing seperti Honda RC213V, Yamaha M1, serta Ducati Desmosedici saat berlaga di MotoGP 2015.

“Kami telah melakukan penyempurnaan, misalnya sasis yang telah mendapatkan penyempurnaan setingan. Dan untuk sesi uji yang akan datang kami akan menyempurnakan setingan kelistrikanengine control,” ujarnya.


0 comments:

Post a Comment