Friday, November 14, 2014

Suara Berisik, Penjualan Chevrolet Stingray Terhambat di Korea

Suara Berisik, Penjualan Chevrolet Stingray Terhambat di KoreaSeoul - Pemerintah Korea Selatan telah membuat aturan yang berisi larangan bagi kendaraan bermotor yang bersuara bising masuk ke negerinya. Polusi suara dari kendaraan dinilai telah melampaui ambang batas. Walhasil, mobil besutan Chevrolet, yakni Chevrolet Corvette Stingray menghadapi kesulitan di negeri itu.

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (14/11/2014), pernyataan Chevrolet Korea menyebut hingga saat ini penjualan Corvette Stingray menghadapi kendala. "Stingray dianggap terlalu berisik. Sebab, model ini menunggangi mesin LT1 V8 berkapasitas 6.2 liter yang menghasilkan suara keras," bunyi pernyataan itu.

Bahkan CEO Chevrolet Korea, Sergio Rocha mengatakan, penjualan model itu di Negeri Ginseng sedang ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan. Menurutnya, kebijakan itu ditempuh sebagai cara terbaik.

Terlebih, pemerintah Korea hanya memberikan pilihan yang sulit, yakni membuat mobil itu bersuara senyap atau tidak masuk pasar sama sekali. Namun, itu dianggap bakal menyulitkan, karena banyak langkah yang harus ditempuh.

Sementara, penjualan Stingray di Korea selama ini hanya 12 unit saban tahunnya. Jadi, Chevrolet berpikir buat apa harus repot.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment