Saturday, January 24, 2015

Porsche Berencana Bikin Mobil Sport Listrik Murni

Porsche Berencana Bikin Mobil Sport Listrik MurniStuttgart - Porsche, produsen mobil sport yang bermarkas di Stuttgart, Jerman dikabarkan memiliki rencana untuk memproduksi mobil sport listrik murni. Rumor itu terendus salah satu majalah lokal di Jerman.

Dilansir laman Inautonews, Sabtu (24/1/2015) Porsche yang dikenal dengan model 911 akan memperkenalkan mobil sport listrik terbarunya pada tahun 2018-2019.

Masih berspekulasi, mobil sport listrik itu akan ditempatkan sebagai baby Panamera yang siap bersaing dengan Mercy E-Class, Audi A6, BMW Seri-5, Maserati Ghibli dan Tesla Motrs S.

Dimintai menolak untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tapi, CEO Porsche Matthias Mueller pernah mengatakan, pihaknya tidak akan mengesampingkan untuk memproduksi mobil listrik murni lagi. Yang terpenting adalah teknologi baterainya harus benar-benar baru.

Kemungkinan terbesar jika Porsche membuat mobil sport listrik murni lagi akan mengambil model Pajun. Karena, sebelumnya pernah diperbincangkan Pajun akan menjadi mobil kelima Porsche yang akan menggunakan platform MSB dan bobotnya akan lebih ringan dibandingkan Tesla Model S.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment