Sunday, March 8, 2015

Bajaj Disebut-sebut Berniat Kembali Pasarkan Skuter

Bajaj Disebut-sebut Berniat Kembali Pasarkan SkuterPune - Pabrikan otomotif asal India, Bajaj Auto, disebut-sebut tengah menimang-nimang untuk kembali ke pasar motor skuter setelah beberapa tahun absen di ceruk pasar tersebut. Pabrikan ini bakal kembali dengan skuter model baru.

Seperti diwartakan Motorbeam, Minggu (8/3/2015), Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj, dikabarkan tengah memikirkan strategi anyar untuk lebih menggebrak pasar motor di India. Salah satunya dengan menggelontorkan kembali varian skuter.

Terlebih, sejak April 2014 hingga Januari lalu, penjualan motor di India naik 4 persen menjadi 9,11 juta unit. Dan peningkatan terbesar dibukukan varian skuter yang naik 27 persen menjadi 3,74 juta unit.

Bajaj keluar dari pasar skuter pada tahun lalu, saat skuter otomatis alias skutik diperkenalkan di India. Padahal, pasar segmen skutik ini tahun lalu naik menjadi 28 persen dari 16 persen.

Salah satu skuter paling populer di negeri itu adalah Honda Activa yang terjual 200.000 unit saban bulannya. Mengejar laju Activa, TVS Motor Company mengandalkan TVS Jupiter dan Scooty.Bahkan TVS Jupiter terjual 30.000 unit setiap bulannya.

Keberhasilan keduanya telah membuat pabrikan lain seperti Yamaha dan Hero Motor Corporation, Mahindra dan Suzuki masuk ke pasar tersebut.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment