Sunday, March 8, 2015

Mitsubishi: MPV Kami Lebih Bagus dari Konsep AR

Mitsubishi: MPV Kami Lebih Bagus dari Konsep AR Jakarta - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang menjadi agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia telah memamerkan konsep Small Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diberi nama Konsep AR. Hal itu pun mengindikasikan bahwa Small MPV yang rencananya diluncurkan pada tahun 2017 akan menerapkan konsep tersebut.

Namun, Executive General Manager PT KTB, Kosei Tamaki menjelaskan AR Concept yang dipajang di IIMS pada September 2014 lalu itu menjadi gambaran Small MPV yang akan digarap Mitsubishi 2017 nanti. Namun, versi produksi Small MPV itu dikatakan memiliki spesifikasi yang berbeda.

"Kemarin kita perlihatkan konsep itu memang sedikit memberikan deskripsi, untuk mengira-ngira. Kalau dari spesifikasi tentu berbeda," kata Tamaki di acara Annual media Gathering di Sport Stube Resto, Pondok Indah Glof, Jakarta.

Meski begitu ia menegaskan, image Small MPV yang siap digarap Mitsubishi untuk pasar Indonesia akan mengarah ke konsep itu. Bahkan, katanya, Small MPV itu akan memiliki tampilan yang lebih baik.

"Image-nya bisa mengarah ke sana. Bahkan tampilannya lebih bagus lagi daripada AR Concept," ungkapnya.

Saat ditemui di IIMS 2014 lalu, Tamaki mengatakan, Mitsubishi akan menyelipkan rasa Sport Utility Vehicle (SUV) pada Small MPV-nya itu. Namun kini, masih belum jelas tampak Small MPV yang akan diproduksi di pabrik baru di Indonesia.

Sebagai informasi, AR Concept yang sempat meramaikan IIMS 2014 lalu mengusung teknologi hybrid. Konsep tersebut menggendong mesin MIVEC 1.1 liter direct injection turbocharger yang dibarengi dengan motor listrik 10 kW. Penggerak itu dikatakan mampu menyemburkan tenaga hingga 134 daya kuda.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment