Sunday, March 8, 2015

Niat Mitsubishi Bangun Pabrik Tidak Terpengaruh Tutupnya Pabrik GM

Niat Mitsubishi Bangun Pabrik Tidak Terpengaruh Tutupnya Pabrik GMJakarta - General Motors (GM) telah memutuskan akan menutup pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi yang memproduksi Multi Pupose Vehicle (MPV) Chevrolet Spin. Namun, Mitsubishi yang juga akan membangun pabrik di Indonesia dan memproduksi MPV mengaku tidak terpengaruh oleh isu tutupnya pabrik Chevrolet Spin itu.

Seperti halnya pabrik GM itu, pabrik Mitsubishi yang mulai beroperasi 2017 mendatang itu, memang akan memproduksi MPV Mitsubishi.

"Salah satu brand yang tutup pabrik, menurut kami tidak ada hubungannya dengan niat kami mendirikan pabrik baru," ujar Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki di acara Annual media Gathering di Sport Stube Resto, Pondok Indah Glof, Jakarta.

Menurut Tamaki, pihaknya tetap yakin membangun pabrik di Indonesia akan memberikan dampak positif. Sebab, pabrik di Indonesia memiliki keunggulan dari segi produk dan harga yang kompetitif.

"Kami yakin kapasitas produksi di Indonesia sangat baik. Indonesia memiliki kapabilitas untuk memproduksi kendaraan terbaik dengan harga kompetitif," ujar Tamaki.

Untuk diketahui, aktivitas produksi pabrik GM di Pondok Ungu, Bekasi akan berakhir 30 Juni 2015. Sementara Mitsubishi akan segera membangun pabriknya dengan diawali prosesi peletakan batu pertama pada akhir Maret 2015 ini. Rencananya, pabrik baru Mitsubishi itu sudah bisa beroperasi pada tahun 2017.





(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment