Saturday, March 14, 2015

Honda Gelar Jambore Nasional Republik Beat di Ternate Hari Ini

Honda Gelar Jambore Nasional Republik Beat di Ternate Hari IniJakarta - Jambore Nasional untuk para pengguna BeAT digelar hari ini di Ternate, Maluku Utara. Sebanyak 150 komunitas Honda BeAT dari seluruh Indonesia akan menghadiri acara yang keenam kalinya diadakan tersebut.

Lokasi Jamnas di Waterboom Ternate, Kabupaten Ternate. Dijadwalkan acara akan berlangsung Sabtu (14/3/2015), dari pagi hingga pukul 22.00 WIT.

Memasuki pukul 10.20 WIT satu persatu peserta mulai berdatangan. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Diketahui peserta yang menggunakan jalur darat dengan menaiki BeAT, terjauh berasal dari Pulau Kalimantan. Sedangkan untuk pengguna BeAT yang menggunakan pesawat ada yang dari Nangroe Aceh Darussalam.

Pada acara Jamnas kali ini, peserta akan melakukan aksi sosial, pertunjukkan budaya dan sejumlah kegiatan kreatif lainnya. Aksi sosial yang akan dilakukan berupa penyerahan alat tulis ke anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan dan penyerahan kitab suci Al-Quran kepada Masjid Darrul Fallah, Ternate Selatan.

Republik BeAT pertama kali dideklarasikan pada tahun 2010 di Jakarta. Tema pada Jamnas keenam kali ini “Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu.” Tema ini bermakna ajakan untuk beramai-ramai bersatu walaupun berebeda-beda.


(rna/lth)

0 comments:

Post a Comment