Saturday, March 14, 2015

Ada Bambu Gila di Jambore Honda BeAT

Ada Bambu Gila di Jambore Honda BeATTernate -

Jambore Honda BeAT keenam di Ternate, Maluku Utara, diikuti oleh ratusan bikers dari hampir seluruh wilayah Indonesia. Mereka menggelar sejumlah acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIT pagi.

Lokasi Jambore Nasional terletak di Waterboom Ternate, Ternate, Maluku Utara. Acara dimulai Sabtu (14/3/2015) pagi dengan berkendara keliling kota Ternate. Bikers, panitia dan pihak PT Astra Honda Motor berbaur saat melakukan konvoi.

Setelah itu mereka melakukan aksi sosial berupa penyerahan alat tulis ke Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan dan penyerahan kitab suci Al-Quran kepada Masjid Darrul Fallah. Ada juga perlombaan safety riding yang diadakan panitia.

Hingga pukul 00.00 WIT acara masih berlangsung. Acara berupa hiburan baik itu tarian tradisional, modern, BeAT box dan hiburan lainnya.

Jambore juga dimeriahkan dengan permainan bambu gila oleh sekitar 15 orang peserta. Bambu gila memang merupakan salah satu permainan tradisional dari Ternate.

Peserta dibawa ke sana ke mari oleh dua bambu masing-masing dengan panjang 3 meter. Ada seorang pawang yang bertugas mengendalikan pergerakan bambu tersebut.
Penonton tak mau ketinggalan turut mengabadikan moment tersebut melalui kamera ponsel mereka. Permainan bambu gila berlangsung tak lebih dari 30 menit.

Setelah itu dilanjutkan dengan penganugerahan plakat kepada setiap komunitas yang hadir dan kepada rider dengan jarak 'ngaspal' terjauh. Ketua panitia yang juga Ketua Republik BeAT Indonesia, Adhi, mengatakan kota selanjutnya yang menjadi tempat Jambore Nasional kemungkinan adalah Palu, Sulawesi Tengah.

"Kemarin sempet ngobrol-ngobrol sama yang lain (anggota republik BeAT), pada minta diadain di Palu. Tapi itu belum fix, termasuk apakah diadakan tahun depan atau 2 tahun lagi," ujar Adhi, di lokasi, Sabtu (12/3).


(rna/ddn)

0 comments:

Post a Comment