Saturday, March 21, 2015

Konsumsi BBM Jeep Renegade Bersaing dengan Kia Soul dan HR-V

Konsumsi BBM Jeep Renegade Bersaing dengan Kia Soul dan HR-VWashington - Masih banyak yang menganggap bahwa mobil Jeep mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih boros. Namun ternyata, Jeep Renegade, salah satu lineup SUV dari pabrikan asal Amerika Serikat itu bisa bersaing dengan SUV lain terkait konsumsi BBM-nya.

Seperti diberitakan Inautonews, Sabtu (20/3/2015), Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) telah mensertifikasi Renegade 2015 dengan rata-rata konsumsi BBM mencapai 25 mil per galon atau setara dengan 10,63 km/l. Itu untuk rute perjalanan kombinasi.

Hal itu memungkinkan Jeep untuk mempromosikan Renegade sebagai model yang irit bahan bakar namun memiliki kapabilitas offroad yang mumpuni. Bahkan di jalan bebas hambatan, Renegade mampu mencatatkan angka konsumsi bahan bakar sebesar 30 mil per galon (12,75 km/l).

Galeri Foto: Jeep Renegade

Dengan begitu, Jeep Renegade bisa bersaing dengan Kia Soul, Chevrolet Trax atau new Honda HR-V. Konsumsi Kia Soul mencapai 30 mpg, Chevrolet Trax 34 mpg dan new Honda HR-V 35 mpg. Namun dikatakan, Renegade memiliki kemampuan offroad yang lebih baik.

"Renegade bisa menghasilkan dinamika onroad, konsumsi BBM yang lebih irit, namun masih memberikan karakter Jeep sejati," klaim CEO Jeep, Mike Manley.

Sertifikasi EPA itu mengombinasikan pengujian jalan bebas hambatan dan jalanan kota. Renegade bermesin 2.4 liter empat silinder berpenggerak dua roda itu mencatatkan angka konsumsi di jalanan kota sebesar 21 mpg dan 31 mpg di jalan bebas hambatan.

Sementara Renegade 4x4 berkemampuan offroad dengan mesin yang sama tercatat 21 mpg di kota dan 29 mpg di jalan bebas hambatan. Jika dirata-ratakan, Renegade 4x4 mencatat angka 24 mpg atau sekitar 10,2 km/l.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment