Saturday, March 21, 2015

Toyota: Rush Adalah The Real SUV Medium

Toyota: Rush Adalah The Real SUV MediumJakarta - Toyota membuat tampilan New Rush lebih maskulin dan sporty. Bahkan dengan perubahan yang cukup signifikan, Toyota mengklaim Rush merupakan the real SUV di pasar otomotif Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menuturkan, ada beberapa faktor yang menjadikan Rush sebagai SUV sesungguhnya di segmen medium SUV. Diantaranya, Rush memiliki ground clearance yang tinggi, berpenggerak roda belakang, mesin 1.500 cc yang dahsyat dilengkapi dengan fitur keamanan dan frame chassis.

"Faktor-faktor itulah yang menjadikan Rush diterima masyarakat Indonesia dan bisa menjadi the real SUV medium di Indonesia," Samulo.

Selain itu, Samulo menambahkan, New Rush ini memiliki 3 kata kunci yang di antaranya, Sporty, Mutifungsi, dan best value.

Lanjut Samulo, yang dimaksud dengan sporty adalah Rush selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga faktor sporty bisa dirasakan oleh masyarakat. Sedangkan yang dimaksud dengan multifungsi adalah bisa digunakan berbagai macam kondisi, dan mampu menampung penumpang hingga 7 orang serta bisa menembus dengan kondisi jalan bervariasi.

Terakhir mengenai best value, menurut Samulo Rush ini didukung dengan brand Toyota yang handal, layanan purna jual dan after sales yang kuat sehingga menjadikan best value di kelasnya.

Namun Toyota harus mulai memperhatikan mobil pesaing Rush di segmen SUV Medium. Dalam data Gaikindo yang diterima detikOto, penjualan SUV medium di bulan Februari lalu mencapai 5.847 unit.

Mobil apa yang paling laris di segmen itu saat ini? Honda HR-V. HR-V sangat menguasai pasaran dengan angka penjualan mencapai 3.885 unit.

Jauh mengalahkan Terios dan Rush yang hanya terjual masing-masing 913 unit dan 799 unit. Apakah model terbaru Rush-Terios ini bisa mengalahkan HR-V? Kita tunggu bulan depan.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment