Saturday, April 11, 2015

Keamanan Mobil Proton Setara dengan Volvo?

 Keamanan Mobil Proton Setara dengan Volvo?Kuala Lumpur - Mobil-mobil Volvo selama ini selalu dikenal sebagai mobil paling aman se-dunia. Sepertinya soal keamanan bakal ada yang menyainginya. Mobil-mobil Proton modern diklaim sama dengan mobil Volvo. Benarkah?

Klaim itu muncul dari pejabat Kementerian Perdagangan dan Industri Malaysia menjawab pertanyaan anggota parlemen dari Batu Gajah, Perak Malaysia, V. Sivakumar seperti dilansir Paultan, Sabtu (11/4/2015).

Pemerintah Malaysia ini mengatakan model Proton yang ada saat ini seperti Exora, Preve, Suprima S dan Iriz sudah dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik dunia layaknya Volvo.

Berbagai fitur terbaik disediakan seperti ABS, EBD, Brake Assist and Electronic Stability Control, whiplash protection headrests, six airbags and Isofix mounts for child seats. Layaknya sebuah mobil kelas premium.

"Beberapa model Proton telah menawarkan fitur yang menjadi nilai tambah dalam kenyamanan dan keamanan penumpang," kata kementerian tersebut dalam pernyataannya.

Mobil Proton juga sudah ditambah dengan karakteristik yang khas mobil sport Lotus seperti Lotus Ride and Handling yang ikut meningkatkan standar dari Proton.

Klaim Malaysia ini diperkuat dengan kenyataan kalau berbagai model Proton sudah mendapat bintang lima dari Australasian New Car Assessment Programme (ANCAP) dan ASEAN NCAP Crash Test.

"Rating yang didapat Proton ini sama seperti BMW, Volvo, Toyota dan Honda," tambah MITI.

Bagaimana menurut Otolovers pengguna Proton di Indonesia?


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment