Friday, April 24, 2015

Maaf, BMW Indonesia Belum Siap Luncurkan Mobil Sport i8

Maaf, BMW Indonesia Belum Siap Luncurkan Mobil Sport i8Jakarta - Sejak kemunculannya di Indonesia International Motor Show akhir tahun lalu, mobil sport hybrid BMW i8 begitu membuat penikmat otomotif terpana. Beberapa mobil bahkan sudah ada yang beredar di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Namun ada catatan penting yang harus diketahui pemilik mobil, BMW Indonesia ternyata belum meluncurkan mobil itu secara resmi.

Itu artinya, mereka yang membeli mobil ramah lingkungan i8 belum bisa mendapatkan dukungan penuh dari BMW terkait pelayanan, servis dan infrastruktur pengisian baterai mobil sport tunggangan Ethan Hunt di film Mission Impossible ini.

Mobil i8 yang selama ini sudah beredar di Indonesia tidak didatangkan oleh BMW secara resmi melainkan diimpor utuh oleh perusahaan importir umum.

"BMW Group Indonesia ingin menginformasikan bahwa tidak ada diler resmi BMW di Indonesia yang saat ini dapat memberikan pelayanan dan atau asuransi untuk kendaraan tipe BMW i yang dijual dipasarkan importir atau perusahaan lain (yang tidak resmi)," ujar Head of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie Otania kepada detikOto.

Jodie menuturkan setiap meluncurkan kendaraan baru di Indonesia, BMW terlebih dulu harus memastikan agar pelayanan mobil bisa dipenuhi sampai urusan mekanik. Mekanik di diler BMW harus mendapatkan pengetahuan terlebih dulu mengenai mobil sport hybrid ini.

"Saat ini kami belum siap, infrastruktur untuk pengisian baterai belum siap, peraturan pemerintah terkait mobil seperti ini belum ada. BMW Indonesia senantiasa berupaya untuk memastikan bahwa seluruh komponen pendukung untuk model-model BMW terkini termasuk infrastruktur, fasilitas pelayanan, peralatan terkait, serta keahlian teknisi telah siap untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mungkin terjadi," ujar Jodie.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment