Friday, April 24, 2015

Mazda: Nyari Spare Part Langsung ke Diler Jangan ke Toko Lain

Mazda: Nyari Spare Part Langsung ke Diler Jangan ke Toko LainKarangasem, Bali - PT Mazda Motor Indonesia membantah isu yang beredar dikalangan pengguna mobil Mazda bahwa spare part khususnya body repair tidak tersedia di pasaran. Mazda telah menyediakannya sebelum mobil dirilis, oleh karena itu disarankan jika ingin membeli spare part sebaiknya langsung ke diler.

Penegasan itu disampikan Technical Support Manager, Tunjung Pangajom. Menurutnya Mazda telah menyiapkan spare part untuk semua jenis mobil dan jumlahnya bergantung dari tingkat kepentingannya. Bahkan sebelum mobil yang bersangkutan dirilis.

"Padahal sebenarnya stok kita ada, mereka (konsumen) biasanya kalau mobilnya terjadi tabrakan langsung pergi ke body repair atau tidak langsung ke diler resmi kita," ujar Tanjung di sela-sela acara All New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands di Karangasem, Bali.

Tanjung juga menyebutkan, ketika konsumen yang menggunakan asuransi dan bengkel dari pihak asuransinya mencari spare part atau body repair-nya tidak ke diler resmi Mazda, tapi mencarinya ke toko-toko spare part biasa.

"Begitu nyari ke toko lain tidak ada, padahal stok kita banyak. Kita punya barangnya, kita tidak pernah ada order karena mereka (konsumen) tidak pernah pesan ke kita," ujarnya.

Dia menyarankan, jika pemilik mobil menggunakan asuransi, seharusnya bengkel dari pihak asuransinya juga menghubungi diler resmi Mazda, bukan malah mencari ke toko spare part biasa. Jelas tidak akan menemukan apa yang dicarinya.

"Sebaiknya ketika terjadi tabrakan konsumen bisa menunjuk atau merekomendasi asuransi kalau terjadi apa-apa bisa langsung ke diler resmi kami di nomor telepon 021-2553 2200. Kita punya stok banyak," katanya.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment