Saturday, April 18, 2015

Perusahaan Tambang PHK Pekerja, Penjualan Motor di Kalimantan Terjun Bebas

Perusahaan Tambang PHK Pekerja, Penjualan Motor di Kalimantan Terjun BebasBanjarmasin - Banyaknya rintangan di awal tahun tidak hanya berdampak pada penjualan mobil, penjualan motor pun ikut mengalaminya. Seperti pada penjualan motor di daerah Kalimantan Tengah dan selatan yang kian terseok dan masih terus berjuang.

Seperti yang dituturkan Genaral Marketing PT Trio Motor Antonius Silitonga, Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Tengah dan Selatan.

"Memang seperti penjualan nasional di awal tahun ini, kita mengakui tahun ini tahun yang berat. Dibandingkan dengan tahun lalu penjualan kami turun 40 persen," kata Antonius.

Meski demikian hal ini tidak hanya berdampak untuk pabrikan Honda saja. Namun imbasnya juga dirasakan seluruh pabrikan yang berada di Kalimantan Tengah dan Selatan.

"Rata-rata tahun lalu wilayah Kalimantan Tengah dan Selatan, bisa menjual 11 ribu motor dari seluruh merek. Di awal tahun ini hanya ada 7.000 unit," ujarnya.

"Namun untuk market share kita mengalami peningkatan. Tahun lalu market share kita hanya mencapai 57 persen. Tapi di Februari 2015 market share kami (Honda) meningkat menjadi 65 persen, dengan matik Scoopy yang menjadi andalannya," tambahnya.

Tapi kira-kira apa penyebab utama penurunan penjualan di Kalimantan tengah dan Selatan ya?


0 comments:

Post a Comment