Saturday, April 18, 2015

Tak Jadi Mobil Menteri, Mercy E 400 AMG Kini Antar Delegasi KAA

Tak Jadi Mobil Menteri, Mercy E 400 AMG Kini Antar Delegasi KAAJakarta - Mercedes-Benz Indonesia meminjamkan 42 unit mobil mewah Mercedes-Benz E 400 AMG yang akan digunakan untuk kendaraan para pemimpin negara di Konferensi Asia Afrika (KAA). Mobil- mobil itu dipinjamkan kepada panitia penyelenggara tanpa biaya. Berikut penampakan mobil.

Mobil-mobil yang sempat terpilih dalam lelang sebagai mobil menteri namun kemudian dibatalkan oleh Presiden Joko Widodo ini terlihat tengah diparkir dengan rapi di kawasan Senayan Jakarta.

"Kendaraan dipinjamkan dalam kondisi baru tanpa biaya sewa namun asuransi kendaraan dan biaya operasional ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara," ujar Deputy Director Corporate Communication and External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia Elvera Makki, Minggu (19/4/2015).

42 mobil ini merupakan kendaraan terbaru yang diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Mercedes-Benz Indonesia menurut Vera bangga dapat mewakili Indonesia dengan kendaraan- kendaraan berteknologi tinggi dari segi keamanan dan kenyamanan, pun diproduksi dan dirakit oleh tangan-tangan orang Indonesia yang kualitasnya tak diragukan lagi, setara dengan perakit kendaraan Mercedes-Benz di skala internasional.

"Mercedes-Benz telah sekian puluh tahun dipercaya sebagai kendaraan kenegaraan baik di dunia maupun di Indonesia karena fitur keamanannya dan ketangguhannya, dan ingin meneruskan tradisi tersebut. Merupakan kebanggaan terutama bagi karyawan di pabrik untuk dapat menghasilkan kendaraan yang digunakan untuk kepentingan negara," ujarnya.

Setelah kegiatan ini, akan dilakukan evaluasi terhadap setiap unit kendaraan tersebut dan dipasarkan sesuai kondisi paska event. Vra tidak menyebutkan harga mobil sekarang karena semua tergantung dari kondisi saat kendaraan itu kembali.

"Kendaraan-kendaraan ini tetap akan memikat pasar, terutama bagi customers yang memang mengincar kendaraan yang sebelumnya dipakai untuk tujuan kenegaraan," ujarnya.

Namun sebagai perbandingan, saat pertama kali dirilis ke pasaran di 2014 lalu, Mercedes-Benz E 400 AMG FL (W212) dibanderol mencapai Rp 1.269.000.000.

Menggendong mesin V6 twin-turbocharged 3.0-liter, mobil premium ini mampu menyemburkan tenaga hingga 329 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 325 lb ft.

Dan dengan teknologi Electronically-controlled direct injection with twin turbocharger, dengan 7G- Tronic Plus 7-speed automatic, Mercedes-Benz E 400 ini mampu mencapai top speed hingga 249 km/jam, dan hanya butuh waktu 5,2 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment