Sunday, May 17, 2015

Audi Mulai Buka Pemesanan Audi R8 Terbaru

Audi Mulai Buka Pemesanan Audi R8 TerbaruIngolstadt -  Setelah Maret lalu memamerkannya di gelaran Geneva Motors Show 2015, kini Audi AG membuka pemesanan generasi terbaru Audi R8. Namun, pemesanan mobil berbanderol 165.000 sampai 187.400 euro atau sekitar Rp 2,4 â€Â" 2,78 miliar itu masih terbatas di negeri asalnya, Jerman, dan sejumlah negara di benua Eropa.

Seperti dilaporkan Inautonews, Minggu (17/5/2015), Audi R8 ini selain mengalami ubahan desain yang cukup signifikan juga dibekali sejumlah fitur anyar. Parameter berkendara terbagi dalam empat mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengemudi.

Adapun desainnya mengalami ubahan yang evolusioner. Setidaknya, itu terlihat dari penggunaan garis lengkung di sejumlah bagian, sayap belakang CRFP, knalpot dengan bentuk trapezium, serta diffuser berukuran besar.

Audi juga melengkapinya dengan lampu utama LED dengan pencahayaan laser senagai pilihan. Lampu belakang juga menggunakaan LED.

Ubahan yang cukup mencolok juga bisa dilihat dari jok yang ada saat ini. Jok yang berbalut lembaran kulit Alcantara, pengoperasian fitur yang terintegarsi serta informasi yang tersaji di layar sentuh berukuran 12,3 inci menjadi tanda lain dari ubahan tersebut. Begitu pun dengan sistem audio Bang & Olusfsen yang ditawarkan sebagai pilihan.

Namun ubahan yang paling mendasar adalah peningkatan kinerja mesin. Jika sebelumnya menggunakan mesin V8, kini Audi R8 menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, tenaga yang disemburkan diklaim tak kalah dengan Lamborghini Huracan.

Audi menyebut ada dua pilihan varian berdasar semburan tenaga yang dihasilkan mesin, yakni 540 hp dan torsi 540 Nm untuk versi reguler dan 610 hp dan torsi 650 untuk versi teringgi. Versi paling atas itu adalah Audi R8 V10 Plus.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment