Sunday, May 17, 2015

Tahun 2019, VW Tawarkan Beetle Berbentuk SUV

Tahun 2019, VW Tawarkan Beetle Berbentuk SUVWolfsburg - Pasar otomotif global saat ini sedang diramaikan oleh segmen Sport Utility vehicle (SUV). Sebab, SUV memberikan kontribusi besar bagi para pabrikan.

Vokswagen (VW) pun ingin serius menggarap SUV. Melihat permintaan Beetle bertampilan klasik tidak terlalu tinggi, VW akan menawarkannya dalam versi SUV.

Seperti diberitakan Autoevolution, Minggu (17/5/2015), VW Beetle versi SUV itu akan hadir pada tahun 2019. Sebelumnya, VW juga telah menampilkan konsep Beetle Dune yang disetujui untuk diproduksi pada 2016.

Perbedaannya SUV Beetle dengan Dunne adalah pada bodinya. Kemungkinan SUV Beetle akan memiliki bodi bespoke sedangkan Dune hanya memiliki kit Alltrack-style.

Untuk membuat Beetle SUV, VW akan mengubah platform MQB menjadi seperti coupe. Hal itu akan memberikan keuntungan dalam hal berat badan, kekakuan struktur dan jenis powertrain yang dapat digunakan.

Model ini jelas menyasar pasar kendaraan lifestyle berbentuk kompak untuk petualang perkotaan.

Menurut seorang sumber anonim di VW, Beetle SUV akan memiliki pilihan mesin hybrid untuk pasar Amerika Serikat dengan 204 daya kuda yang sama pada mesin Golf GTE. Model ini akan hadir dengan peningkatan suspensi dan sistem 4Motion all-wheel drive.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment