Saturday, May 16, 2015

GM Lahirkan Chevrolet Camaro Terbaru

GM Lahirkan Chevrolet Camaro Terbaru Detroit - All new Chevrolet Camaro mulai dijual akhir tahun ini. Namun, General Motors (GM) selaku produsen mobil itu sudah meluncurkan Chevrolet Camaro di Detroit, Amerika Serikat.

Seperti detikOto kutip dari CNN, Minggu (17/5/2015), Chevrolet Camaro terbaru ini hampir tidak ada kesamaan dengan versi sebelumnya. Hanya ada dua bagian yang sama yaitu badge Chevrolet dan badge SS pada model SS yang didukung mesin V8.

Bobot Camaro terbaru ini lebih ringan 90 kg dari model sebelumnya berkat beberapa bagian yang telah dipangkas bobotnya. Desain terbaru dari mobil ini membuat Camaro tampak lebih ceper dan lebih lebar meski dimensinya hanya berbeda 2 inci dari Camaro sebelumnya.

Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan mesin yaitu mesin V6, V8 serta mesin turbocharged 4 silinder. Mesin-mesin itu diklaim lebih bertenaga ketimbang mesin yang sama pada Camaro versi sebelumnya.

Mesin V8 6.2 liter yang tersemat di Camaro terbaru pada dasarnya sama dengan yang digunakan pada Chevrolet Corvette Stingray. Pada Camaro, mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 440 daya kuda.

Sementara mesin V6 bisa memuntahkan tenaga hingga 330 daya kuda dan mesin turbocharged 4 silinder mencapai 270 daya kuda. Dengan mesin turbo 4 silinder, GM memprediksi Camaro akan lebih efisien dengan catatan konsumsi bahan bakar sebesar 30 mil per galon di jalan raya.

Semua pilihan mesin Camaro telah mendapatkan teknologi untuk menigkatkan suara yang garang. V6 dan V8 memiliki resonator mekanik yang menghadirkan suara pada kompartemen penumpang. Keduanya juga memiliki katup exhaust khusus yang mengurangi kebisingan knalpot saat berakselerasi dengan keras. Sedangkan mesin 4 silinder akan ditawarkan dengan sistem audio yang menguatkan suara asli mesin itu.

Camaro SS akan ditawarkan dengan teknologi Magnetic Ride Control yang memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan suspensi untuk kenyamanan maupun performa. Sebelumnya, fitur ini hanya hadir pada Camaro ZL1.

Harga dan konsumsi bahan bakarnya secara resmi belum diinformasikan oleh GM. Namun, pabrikan yang bermarkas di Detroit, Amerika Serikat itu akan memberikan detail lebih lanjut menjelang waktu penjualan mobil ini.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment