Saturday, May 16, 2015

Tiba di Bali, ERCI Langsungkan Kegiatan Sosial

Tiba di Bali, ERCI Langsungkan Kegiatan SosialBadung - Setelah resmi dilepas pada Sabtu (9/5/2015) lalu, rombongan Ertiga Club Indonesia (ERCI), salah satu klub komunitas Suzuki Ertiga yang berdiri di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), telah sampai di Pulau Bali. Selanjutnya rombongan ERCI mulai menggelar acara Jambore Nasional (JamNas) ERCI di Bali pada 14 â€Â" 16 Mei 2015.

Rangkaian JamNas ERCI diawali di area Pantai Pandawa, Bali. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ketiga Ertiga di Indonesia, sejak pertama kali hadir pada tahun 2012.

JamNas ERCI yang dimulai di Pantai Pandawa, Bali pada 15 Mei 2015 diawali dengan kegiatan sosial di area pantai. JamNas ERCI yang berjumlah 333 unit mobil Suzuki Ertiga dari seluruh Indonesia juga melakukan kegiatan sosial dan donasi berupa penyerahan secara simbolis bantuan tong sampah.

Donasi secara simbolis 33 tong sampah tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari 33 Chapter ERCI kepada Wayan Kasim, Kepala pengelola Pantai Pandawa. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan oleh seluruh anggota ERCI sebagai wujud peduli terhadap Pantai Pandawa yang merupakan aset dari Pulau Dewata. Selain menyerahkan tong sampah, ERCI juga melakukan pemungutan sampah bersama di sekitaran pantai.

Ketua Umum Ertiga Club Indonesia (ERCI), Hendar Prasetyo, mengungkapkan antusiasme dan apresiasinya terhadap gelaran JamNas ERCI dan para member Ertiga Club Indonesia. Hendar juga merasa bangga dengan antusiasme anggota ERCI atas partisipasinya dalam program sosial.

"Pada awalnya jumlah tong sampah yang hendak kami sumbangkan yaitu sebanyak 33 unit, namun jumlahnya terus bertambah menjadi 62 unit," ungkap Hendar.

Tidak hanya itu, para anggota ERCI juga mengajak pelancong di sekitar Pantai Pandawa untuk turut serta membantu aksi peduli lingkungan ini. "Tidak hanya turis lokal yang kami ajak, melainkan para turis asing untuk membantu memungut sampah yang berserakan di pesisir pantai", lanjut Hendar.


0 comments:

Post a Comment