Saturday, May 16, 2015

Seperti Apa Perkembangan Modifikasi Saat Ini?

Seperti Apa Perkembangan Modifikasi Saat Ini?Bogor - Dalam hal modifikasi mobil, Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak modifikator asal Indonesia yang memiliki bakat serta talenta yang luar biasa, bahkan hingga ke mancanegara sekaligus.

Lalu, seperti apa perkembangan modifikasi dari dulu hingga saat ini?

Ketua Panitia Hot Import Night (HIN) 2015, Reza Aliwarga menuturkan, modifikasi mobil itu adalah regenerasi. Setiap masanya pasti ada salah satu jagoan modifikasi yang lahir dari berbagai kota.

"Dulu misalnya ada siapa yang selalu menang dalam kontes, sekarang misalnya ada Kupu-Kupu Malam, Signal dan lain sebagainya. Itu yang disebut dengan regenerasi," tutur Reza di gelaran HIN yang berlangsung di Ekalokasari Plaza, Bogor, Jawa Barat.

Sekarang ini lanjut Reza semua aliran modifikasi ada, baik itu yang biasa saja hingga ke hal yang sifatnya ekstrem. Hal itu juga didukung oleh berkembangnya teknologi dan juga untuk mendapatkan barangnya cukup mudah.

"Kalau melihat perubahannya? Dulu jarang orang yang modifikasi dengan menyentuh mesin, sekarang mulai mengarah ke mesin-mesin sampai ada yang ke luar-luar," katanya.

Sekarang ini mencari sparepart atau komponen untuk modifikasi sangat mudah. Ia mencontohkan dulu mencari pelek dan ban besar dan tipis itu sangat sulit, sekarang sudah banyak yang menjualnya.

"Sekarang aksesnya juga lebih mudah dan murah sehingga perkembangan modifikasi dari dulu hingga sekarang cukup signifikan," pungkasnya.


(ady/rgr)

0 comments:

Post a Comment