Saturday, May 2, 2015

Tenaga Nissan GT-R Terbaru Sebesar 1.250 HP

Tenaga Nissan GT-R Terbaru Sebesar 1.250 HPTokyo - Teknisi Nissan memberikan bocoran informasi mengenai pengembangan mesin yang hadir pada GT-R generasi mendatang. Mobil itu dikatakan bakal semakin ganas.

Seperti diberitakan BBC Top Gear, Sabtu (2/5/2015), mesin V6 twin turbocharged 3.0 liter sedang dirancang dan bakal diproduksi untuk Nissan GT-R generasi mendatang. Mobil ini akan menggunakan teknologi hybrid yang bisa memproduksi total tenaga hingga 1.250 daya kuda.

Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Teknik GT-R LM Nismo, Ben Bowlby. Menurutnya, mesin V6 3.0 liter akan menjadikan GT-R versi jalanan lebih buas lagi.

"Ini adalah mesin injeksi langsung dengan teknologi pembakaran, integrasi turbo dan sistem asupan sangat menarik dan sangat berlaku untuk jalanan," kata Bowlby.

Ia menjelaskan, mesin tersebut sudah memiliki desain yang umum digunakan di mobil jalanan. Mesin itu memiliki putaran mesin yang sama dengan Nissan GT-R saat ini yaitu 6.500 RPM.

Tenaga yang dihasilkan pun bisa setingkat dengan mesin V6 3.8 liter yang hadir di GT-R sebelumnya. Tapi, konsumsi bahan bakarnya sepertiga lebih irit dibandingkan GT-R yang ada saat ini.

Chief Creative Officer Nissan, Shiro Nakamura sempat membantah rumor yang mengabarkan bahwa layout mesin GT-R akan dipindahkan menjadi mid-engine. Ia mengonfirmasi bahwa mobil ini akan menjadi mobil hybrid. Hal itu menunjukkan bahwa teknisi Nissan akan meminjam lebih dari sekadar komponen pembakaran internal dari mobil yang dipakai di Le Mans.

Model yang didesain ulang ini kemungkuinan meminjam isyarat desain dari konsep Vision Gran Turismo 2020. Namun, kemunkinan GT-R generasi mendatang tidak akan hadir sebelum 2018.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment