Friday, July 17, 2015

Bahan Bakar Berpotensi Bocor, KTM 1290 Super Duke R Ditarik

Bahan Bakar Berpotensi Bocor, KTM 1290 Super Duke R DitarikOttawa -  Departemen Transportasi Kanada serta Komisi Persaingan & Konsumen Australia menginformasikan bahwa motor naked KTM 1290 Super Duke R model tahun 2014 harus ditarik. Sebab, motor itu kemungkinan terpengaruh masalah saluran bahan bakar.

Seperti diberitakan Autoevolution, Jumat (17/7/2015), menurut dua organisasi keselamatan itu, salah satu pipa bahan bakar motor kemungkinan telah mengalami kecacatan produksi. Motor yang terkena dampak itu kemungkinan mengalami kesalahan produksi pada proses pelapisan plastik.

Dalam kondisi tertentu, pipa ini bisa pecah dan menyebabkan kebocoran bahan bakar. Akibatnya, konsumen akan terancam keselamatannya.

Uap yang mudah terbakar akan keluar karena kebocoran itu. Karenanya, risiko kebakaran kendaraan akan meningkat signifikan. Jika sejumlah besar uap atau bahan bakar keluar melalui pecahan pipa, uap atau bahan bakar tesebut bisa terbakar tanpa adanya sumber api.

Untuk diketahui, KTM 1290 Super Duke R sudah terjual di seluruh dunia dan diproduksi di tempat yang sama. Diler akan memeriksa saluran bahan bakar dan menggantinya dengan yang sesuai jika ditemukan kecacatan.

Sejauh ini tidak ada insiden atau korban cedera yang telah dilaporkan akibat masalah ini. Jumlah motor secara total yang berpotensi terkena dampak ini belum dirilis. Namun diberitakan, KTM akan menarik 78 motor 1290 Super Duke R di Kanada.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment