Friday, July 17, 2015

Volvo Akuisisi 100 Persen Saham Polestar

Volvo Akuisisi 100 Persen Saham PolestarStockholm - Kabar baik kini datang dari pabrikan mobil Volvo. Volvo Cars resmi mengakuisisi 100 persen saham perusahaan perancang mobil balap asal Swedia, Polestar. Kedepannya, Volvo dan Polestar akan berkolaborasi membuat mobil bertenaga besar.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (18/7/2015) Polestar juga akan diuntungkan karena bisa memanfaatkan teknologi mesin listrik yang akan dikembangkan Volvo di kendaraan masa depannya.

Volvo dan Polestar itu sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang dalam industri otomotif. Kedua perusahaan itu telah bekerjasama sejak tahun 1996 dan dalambberapa tahun terakhir menandatangani perjanjian kerjasama untuk bersama-sama mengembangkan versi Polestar untuk mobil Volvo yang menggabungkan pengalaman berkendara dengan mesin bertenaga besar dan menyuguhkan handling yang terbaik.

"Mengendarai Volvo Polestar merupakan pengalaman khusus. Kami telah memutuskan untuk lebih memuaskan para pengendara Volvo dengan memperdayakan POlestar pada mobil-mobil Volvo sebagai nama model untuk mobil berperforma tinggi," beber Presiden dan Chief Executive Volvo Cars Hakan Samuelsson.

Sepanjang tahun ini, Volvo berharap bisa menjual sedikitnya 750 Polestar versi Wagon V60 dan S60 sedan di dunia. Adanya Polestar juga dipastikan akan meningkat antara 1.000-1.500 unit dalam setahunnya.

Tak hanya itu, nantinya tim balap Polester juga akan tetap berada di bawah Christian (pemilik Polester) dan Polestar akan terus bekerjasama dengan Christian Dahl.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment