Friday, July 17, 2015

Sebagai Bentuk Protes, Kawanan Keledai Disuruh Tarik Land Cruiser

Sebagai Bentuk Protes, Kawanan Keledai Disuruh Tarik Land CruiserSurat, India -  Segerombolan kawanan keledai terlihat sedang menarik Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Land Cruiser seberat 3,5 ton. Ternyata, ini adalah sebuah bentuk protes oleh si pemilik mobil Land Cruiser ini.

Seperti dikutip dari Rushlane, Jumat (17/7/2015), Tushar Ghelani seorang pebisnis asal Kota Surat, India merasa kecewa dengan pelayanan purna jual yang dijanjikan diler Toyota. Alhasil, dia memilih cara unik ini untuk melakukan protes.

Salah satu perwakilan diler yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, mobil itu sebenarnya dalam kondisi normal. Namun, masalahnya hanya pada indikator bahan bakar.

Diler telah mengatakan kepada pemiliknya bahwa mobil ini harus dikirim ke Mumbai untuk perbaikan. Tapi, Ghelani tidak sabar dan menuntut hasil perbaikan sesegera mungkin.

Di sisi lain, Ghelani mengatakan, hanya dalam beberapa hari setelah pembelian, kunci mobil tidak berfungsi dan diler meminta biaya sebesar INR 1.500 untuk penggantian baterai. Padahal yang tersedia di pasar hanya INR 50.

Selain banderolnya yang mahal tersebut, diler memerlukan waktu 5 hari untuk memperbaiki masalah ini. Toyota Land Cruiser juga membutuhkan liner baru setelah ditempuh setiap 5.000 km yang lagi-lagi diler menunda memberikan itu. Itulah alasan Ghelani melakukan protes ini.

Toyota Land Cruiser B8 telah diluncurkan di India sejak 5 tahun lalu. Hanya ada 20 unit yang diimpor ke India di tahap pertama.

Ghelani bersikeras untuk membeli mobil di tahap pertama itu. Sebab, dia ingin menjadi bagian dari kelompok elit.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment