Saturday, September 19, 2015

Daihatsu Terios Jelajahi Amazon Indonesia

Daihatsu Terios Jelajahi Amazon IndonesiaBalikpapan - PT Astra Daihatsu Motor tahun ini menggelar Terios 7 Wonders untuk yang keempat kalinya. Kalimantan Timur dipilih sebagai tempat petualangan karena wilayah ini dinilai memiliki alam yang eksotik dan menarik dengan karakteristik seperti wilayah Amazon.

"Seperti kita tahu, Kalimantan, termasuk Kalimantan Timur dijuluki sebagai Amazon-nya Indonesia. Nah, di gelaran keempat 7 Wonder kali ini, kita akan eksplor alam tropika itu bersama SUV Daihatsu Terios," tutur Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra di Bandara Sultan Aji Muhammad, Sepinggan, Balikpapan, Minggu (20/9/2015).

Dengan mengeksplorasi alam itu, kata Amelia, maka kecintaan dan pemahaman terhadap karakter alam Indonesia yang unik dan khas itu akan tumbuh. Walhasil, diharapkan juga muncul kepedulian dan kemauan untuk menjaga kelangsungan dan kelestarian alam tersebut.

"Deru perubahan dan perkembangan gaya hidup, kerap membawa dampak yang tidak baik terhadap alam. Maka, dengan memahami kita mudah-mudahan rasa cinta dan peduli alam itu menguat," ucapnya.

Sedangkan, penggunaan Daihatsu Terios, karena SUV ini merupakan kendaraan yang dirancang untuk mampu melibas segala medan. Tak terkecuali medan luar ruang seperti hutan, pesisir, dan areal kebun di Kalimantan.

"Dengan kata lain, Terios merupakan sahabat petualang. Nah, kita ingin membuktikan hal itu dengan kegiatan ini," kata Amelia.

Kegiatan yang mengusung tema 'Borneo Wild Adventure' ini berlangsung 20 -23 September, dengan rute di Kalimantan mulai dari Palangkaraya hingga Kakaban. Rute itu antara lain Tanjung Redeb, Berau, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban.

Menurut Amelia, edisi keempat ini masih senapas dan serangkaian dengan tiga edisi sebelumnya. Terutama dalam hal tema dan eksplorasi ketangguhan Terios.

Pada edisi pertama 7 Wonders yang berlangsung dari Jakarta ke Sabang, mengeksplorasi tentang kopi. Kedua, dari Jakarta menuju Pulau Komodo. Adapun yang ketiga mengeksplorasi warisan budaya Sulawesi dengan rute dari Manado ke Wakatobi.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment