Saturday, September 19, 2015

Diuji di Jagorawi, Mobilio Bukukan Angka Konsumsi BBM 26,7 Km per Liter

Diuji di Jagorawi, Mobilio Bukukan Angka Konsumsi BBM 26,7 Km per LiterBogor - Uji konsumsi BBM Honda Mobilio memecahkan rekor. Jika sebelumnya angka konsumsi BBM mencapai 24,5 km per liter, sekarang mencapai 26,7 km per liter.

Angka itu dibukukan oleh Siladhamo Mulyono yang mengendarai mobil Mobilio tipe E CVT miliknya sendiri.

Juara kedua lomba irit BBM Mobilio ini jatuh ke tangan Muhamad Fajar Arianto dengan angka konsumsi 26,3 km per liter. Sedangkan raja hemat ketiga adalah Bobby Suhaimi yang membukukan angka konsumsi BBM 26,2 km per liter.

Ketiga orang ini adalah merupakan anggota Mobility atau Mobilio Indonesia Community.

Apa rahasia mereka?

“Pertama harus bisa menahan panas dulu, soalnya AC-nya pakai AC sepoi-sepoi,” ujar Siladhamo sambil tersenyum.

“Tapi lebih pada menjaga perputaran RPM, akselerasi, laju kendaraan, RPM-nya di bawah 1.500 rata-rata sih 1.000 dengan kecepatan 60 km per jam,” ujarnya yang menggunakan bahan bakar Shell Super.

Muhamad Fajar Arianto menambahkan agar mobil jadi irit, dirinya mematikan tape audio, lighter charger juga tidak dipakai.

“Agar pengapiannya enggak terbagi-bagi,” ujarnya usai pengumuman pemenang lomba irit di Kebun Raya Bogor, Sabtu (19/9/2015).

“Dari seri ke seri, peserta yang berhasil melampaui 20Km/l semakin banyak, membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat bahan bakar sekaligus membuktikan efisiensi mesin Honda Mobilio,” komentar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda sendiri sudah menggelar 3 kali lomba irit Mobilio di Jakarta. Dalam waktu dekat Honda akan menggelar event serupa.

Mobil yang ditumpangi detikOto sendiri membukukan angka konsumsi BBM 26,0 km per liter dari Honda Autoland menuju Kebun Raya Bogor dengan jarak sekitar 54 km.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment