Saturday, September 19, 2015

Pakai Ban Ini, Jelajahi Sumatera Lebih Irit 15 Persen

Pakai Ban Ini, Jelajahi Sumatera Lebih Irit 15 PersenKarawang - PT Bridgestone Tire Indonesia akhirnya menuntaskan perjalanan lintas Sumatera, untuk membuktikan performa ban Ecopia EP150 yang bisa membuat kendaraan jauh lebih efisien alias irit saat berkendara.

Program yang terbungkus dalam “Ecopia Go Indonesia” edisi kedua tahun ini diselenggarakan dalam waktu 12 hari dimulai pada 8-19 September 2015, diawali dari Sumatera Barat hingga Karawang yang mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 2.143 km.

“Kami sangat senang ban Ecopia kembali membuktikan ban yang paling hemat bahan bakar pada program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini," ujar President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, di Proving Ground Bridgestone Indonesia Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/9/2015).

Dirinya juga menambahkan program “Ecopia Go Indonesia” ini, bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah, dan keuntungan ban Ecopia kepada seluruh konsumen Indonesia.

"Sekaligus dalam waktu bersamaan, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia tersebut? Walaupun dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini,” tambahnya.

Berdasarkan pengujian kali ini, Bridgestone Ecopia EP150 berhasil membuat bahan bakar lebih irit hingga 15 persen atau lebih irit 25 liter. Pengujian Ecopia kali ini langsung diuji bersama 2 merek ban berbeda, dengan menggunakan model kendaraan yang sama.

Perjalanan yang diawali dari Sumatera Barat Istano Basa, menuju Palembang, Lampung dan Karawang, atau memakan jarak hingga 2.143 km. Jarak ini dikatakan tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena situasi kondisi akibat banyak kabut asap membuat perjalanan lebih berputar.

Dalam pengujian kali ini, tercatat jika indeks ban Bridgestone Ecopia mencapai 100 persen, Ecopia berhasil meminum bahan bakar hingga 156,86 liter.

Sedangkan untuk kompetitor Ban A yang merupakan eco tire, mencapai 110,8 persen atau mengkonsumsi bahan bakar mencapai 173,8 liter. atau memiliki perbedaan lebih irit hingga 10 persen.

Untuk kompetitor B yang merupakan ban konvensional (bukan Eco Tire) itu mencapai 115,98 persen atau mengkonsumsi bahan bakar mencapai 181,92 liter atau lebih boros 15 persen.

Perjalanan ketiga mobil dengan 3 ban merek berbeda ini, juga bisa dipastikan memiliki bobot yang sama, tekanan angin ban yang sama, kondisi mobil yang sama, serta memiliki kecepatan yang sama mencapai 70 km/jam tidak melebihi 3.000 rpm dan berada di final gear (gigi teratas).





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment