Tuesday, September 15, 2015

Pikap Nissan Navara Versi Eropa Memulai Debut di Frankfurt

Pikap Nissan Navara Versi Eropa Memulai Debut di FrankfurtFrankfurt - Nissan Motor Company meluncurkan pikap andalannya, Navara, untuk pasar Eropa di gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Selain eksterior, bagian interior juga mendapatkan sentuhan ubahan bahkan menggunakan fitur berteknologi NASA.

Siaran pers Nissan yang dilansir Indianautosblog, Rabu (16/9/2015), menyebut, mobil ini diproduksi di Eropa dan menggunakan gaya desain dan spesifikasi yang sesuai standar pasar di kawasan itu. “Gaya desain pikap ini lebih tegas dan sporty,” bunyi siaran pers tersebut.

Tampang depan menggunakan grill berbentuk V, lampu proyektor DRL yang berbentuk bumerang, serta lampu utama LED. Sementara lampu kabut menggunakan bingkai yang dilapis krom.

Sementara itu, bagian interior didesain ulang. Tampilan dashboard didesain ulang serta diimbuhi sejumlah peranti berteknologi baru, antara lain perangkat pengontrol dual zone, peranti hiburan dengan layar sentuh baru, dan lain-lain.

Nissan membekalinya dengan mesin diesel 2.300 cc DCI twin-turbo yang menyemburkan tenaga hingga 158,2 bhp dan 187,7 bhp. Untuk penyaluran tenaga ke roda, Nissan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan, atau transmisi otomatis tujuh tingkat percepatan.

Pabrikan asal Jepang itu juga mengklaim mesin tersebut lebih irit 24 persen ketimbang pendahulunya. Dia juga menawarkan dua sistem penggerak roda yakni dua dan empat roda.

Sederet fitur baru pun diberikan, antara lain Around View Monitor dan Forward Emergency Braking (FEB), Cruise Control, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC). Bahkan sensor parkir, keyless entry, kamera belakang juga diberikan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment