Tuesday, September 15, 2015

Telah Lahir di Frankfurt, Ducati Monster 1200 R Generasi Terbaru

Telah Lahir di Frankfurt, Ducati Monster 1200 R Generasi TerbaruFrankfurt - Selain menyuguhkan mobil versi terbaru dan konsep, pameran mobil Frankfurt atau Frankfurt Motor Show 2015 juga menjadi ajang perkenalan dan peluncuran motor terbaru, salah satunya Ducati. Di ajang itu, Ducati meluncurkan Ducati Monster 1200R versi paling anyar.

Pabrikan motor yang bermarkas di Bologna, Italia, itu menyebut Monster 1200 R baru itu berperforma lebih tokcer dengan sasis yang lebih sporty. Maklum, mesin 1.198,4 cc Testastretta 11 derajat DS Silinder L-Twin Desmodromic yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga hingga 160 tenaga kuda pada 9.250 rpm.

Sedangkan torsi puncaknya, 131,4 Nm, menyembur pada putaran mesin 7.750 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi enam tingkat percepatan.

Motor yang menggunakan pendingin mesin berupa cairan itu mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3,2 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 250 km/jam.

Ducati mengaku telah merevisi sasis Teralis baja tubular untuk meningkatkan karakter sport dari motor tersebut. Penyesuaian tersebut mengikuti penyempurnaan di bagian sistem suspensi yang menggunakan garpu progressive linkage 48 mm besutan Ohlins di bagian depan dan monoshock adjustable Ohlins.

Sedangkan perangkat pengeremannya menggunakan carkam kembar 330 mm semi floating dengan radial mount monoblock Brembo evo M50 dengan 4 piston caliper di roda depan. Adapun di bagian belakang cakram 245 mm 2 piston caliper.

Selain itu Ducati juga melengkapinya dengan peranti ABS sebagai standar. Kehadiran peranti ini semakin menambah aspek keamanan dan kenyamanan motor.

Terlebih, Duacti menyediakan tiga mode berkendara, yakni urban, sport, dan adventure.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment