Sunday, November 15, 2015

Ini Dia BMW HP Nine T ala Cafe Racer

Ini Dia BMW HP Nine T ala Cafe RacerAmsterdam - Perusahaan modifikator asal Belanda, High Octane Speed Shop, membangun motor bergaya ala cafe racer dengan menggunakan basis motor BMW HP Nine T. Menariknya, proses pembuatannya dilakukan secara manual alias hand made.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (16/11/2015), motor itu diracik langsung oleh modifikator kondang yang juga pemilik High Octane Speed, Jeffry Sol. Menurut Sol, inspirasi dari gaya desian yang diterapkan pada HP Nine T itu berasal dari pesawat tempur tua, sepeda, dan mobil zaman dulu.

Hasilnya, sebuah motor bermesin besar dan bertenaga garang namun dengan gaya bergenre cafe racer. “Jika Anda melihat mobil balap klasik, mesin, atau pesawat tempur tua, Anda akan melihat dengan jelas bagaimana mereka dibangun untuk kecepatan dan fungsionalitas," paparnya.

Sol rela membangun satu per satu body work motor tersebut secara manual. Memang, butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya dan baru rampung sebulan yang lalu.

Hanya, High Octane tidak menyebutkan ubahan yang dilakukan terhadap mesin, kecuali untuk filter udara terbuka. Namun ubahan itu juga ada di varian BMW yakni R Nine T. Artinya, dengan ubahan tersebut, maka HP Nine T cafe racer ini menjadi motor bermesin 1.170 cc yang bertenaga 110 hp dengan perangkat pendinginan udara.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment