Sunday, November 15, 2015

Canggih, Beli Mobil Bekas di AS Pakai 'Vending Machine'

Canggih, Beli Mobil Bekas di AS Pakai Nashville - Sebuah situs penjual mobil bekas di Amerika Serikat, Carvana membuka mesin penjual mobil otomatis (vending machine). Dengan vending machine ini, membeli mobil cukup unik, seperti membeli sebuah minuman.

Tapi, seperti diberitakan CNN, Senin (16/11/2015), Anda tidak benar-benar membeli mobil dari mesin menggunakan koin-koin besar seperti yang tertera pada video. Sebaliknya, konsumen harus memesan mobil secara online, kemudian bisa mengambilnya di Nashville, Tennessee dan memilih mobil yang dipesan melalui mesin raksasa.

Vending machine ini pada dasarnya adalah sebuah garasi parkir otomatis berdinding kaca.

"Misi Carvana adalah untuk menciptakan cara yang lebih baik untuk membeli mobil. Dan Vending Machine terbaru ini akan menjadi salah satu pengalaman yang mencerminkan betapa sederhana dan mudahnya kita membeli mobil secara online," kata CEO dan Pendiri Carvana, Ernie Garcia.

Untuk saat ini, 'mesin penjual mobil otomatis' ini baru dibuat di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Carvana berencana untuk membuat lebih banyak lagi.

Mesin penjual mobil otomatis ini adalah bangunan menara kaca lima lantai. Bangunan tersebut berisi hingga 20 mobil.