Sunday, November 15, 2015

SOIB, Moge Branding Indonesia yang Dibanderol Mulai Rp 60 Jutaan

SOIB, Moge Branding Indonesia yang Dibanderol Mulai Rp 60 JutaanJakarta - Mungkin selama ini Otolovers hanya mengenal brand motor besar luar negeri. Kini ada lho, motor besar dengan branding Indonesia. Nah motor besar ini bernama SOIB.

Brand moge ini langsung dibawa PT Hobby Motor Indonesia, dan diperkenalkan secara resmi diajang Indonesia International Motor Show 2015 (IIMS 2015) lalu.

"SOIB Motors sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak 2007, dengan mengusung jenis Enduro berkapasitas mesin 250cc. Dan kini kami menghadirkan dua varian yang dapat memberikan alternatif pilihan bagi penggunanya dengan tipe Classic dan Adventure," ujar Direktur PT Hobby Motor Indonesia, Michael Syofyan, kepada detikOto.

Baca Juga: Mencicipi si Klasik SOIB Racer

Michael juga menambahkan meski persaingan industri kendaraan bermotor di Tanah Air kian ketat. Dirinya optimis bisa mendapat kepercayaan dari konsumennya.

"SOIB, pertama kali ada itu di Prancis dan UK atau yang biasa dikenal dengan (MASH). Selain itu motor ini lebih spesifik dan lebih berkarakter," katanya.

"Jadi kita ingin mau angkat lokal brandnya terlebih dahulu, yang kami tawarkan di sini 400 cc sebenernnya kalau di sini masih tergolong sebagai moge. Karena kita mau menargetkan ke life style-nya, bukan seperti motor harian," tambahnya.

Michale mengatakan, pihaknya menawarkan dua model. Ada model Racer dan juga Adventure.

"Untuk harga kita sangat kompetitif. Model Racer Rp 65 juta dan untuk model Adventure Rp 82 juta, dan harga itu sudah on the road Jakarta," tambahnya.

Lihat Galeri: Kemolekan Motor Klasik SOIB Racer

"Dan setiap bulannya kami menargetkan penjualan hingga 50 unit setiap bulannya. Kemarin di IIMS kami berhasil menjual 60 unit, dan model yang paling laku itu model Racer sebanyak 40 unitan baru sisanya model Adventure," katanya.

"Kalau seadainya harus inden, konsumen tidak perlu nunggu lama. Konsumen hanya butuh waktu 3 minggu untuk menunggunya," tambahnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment