Sunday, November 15, 2015

Infiniti Siapkan Penantang Mercy S-Class Berteknologi Hybrid

Infiniti Siapkan Penantang Mercy S-Class Berteknologi HybridLondon - Infiniti telah memulai pengembangan model plug in hybrid unggulan kelas atas. Mobil premium tersebut akan menantang Mercedes-Benz S-Class.

Diberitakan Automotive News, Senin (16/11/2015), penantang Mercy S-Class itu diperkirakan akan dikembangkan dari Konsep Q80 Inspiration yang diperkenalkan di Paris Auto Show. Sumber di Infiniti mengatakan, mobil itu akan diluncurkan dalam waktu tiga sampai lima tahun.

Pengembangan awal dilakukan di Pusat R&D Cranfield Nissan di Inggris. Menurut sumber di Infiniti, mobil yang tengah dikembangkan ini akan menantang Mercedes S500 plug-in hybrid dan Porsche Panamera E-Hybrid.

Sebelumnya, konsep Q80 Inspiration telah diperkenalkan dengan sistem hybrid yang mengombinasikan mesin bensin twin-turbocharged 3.0-liter terbaru dari Infiniti dan motor listrik. Mobil konsep itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 550 daya kuda.

Kepala Infiniti Eropa, Francois Goupil De Bouille pada saat itu mengatakan, plug-in hybrid memberikan banyak pilihan bagi konsumen.

"Jika Anda menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari, maka EV (mobil listrik) adalah solusi yang baik. Jika Anda bepergian jauh dari kota ke kota lainnya, mungkin plug-in hybrid yang lebih baik," katanya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment