Friday, December 25, 2015

Motor Dani Pedrosa di MotoGP Ini Sudah Terjual

Motor Dani Pedrosa di MotoGP Ini Sudah TerjualSwindon - Honda Motor di Inggris telah menjual dan mengirimkan motor yang merupakan turunan atau replika dari motor untuk MotoGP, Honda RC213V-S, versi jalanan ke pembelinya. John Brown, nama pembeli itu, adalah seorang kolektor yang juga pemilik diler Honda di Manchester, Inggris.

Seperti dilaporkan Carscoops, Jumat (25/12/2015), untuk merayakan pengiriman pertama motor itu, Honda merayakannya di markas besar Honda Inggris, di Swindon. Sementara, Brown mengaku memang sejak awal mengincar motor tersebut.

"Setelah diumumkan motor itu mulai dijual, saya mendaftar ke web. Ketika menerima pemberitahuan bahwa pesanan saya diterima, hari itu merupakan hari yang sangat istimewa," paparnya.

Honda memperkenalkan RC213V-S versi jalan raya pada awal tahun ini. Pabrikan asal Jepang itu menyebut, motor tersebut merupakan turunan dari Honda RCV213V yang ditunggangi pebalap Honda, Daniel Pedrosa di ajang MotoGP.

Namun, lanjut Honda, tentu ada sedikit perubahan yang dilakukan. Hal itu dikarenakan motor ini digunakan untuk digeber di jalanan umum.

Perubahan yang dilakukan Honda antara lain penggantian katup pneumatik menjadi sistem coil spring. Begitu pun dengan tenaga yang disemburkan mesin V4 empat katup DOHC yang berpendingin cairan, juga disesuaikan untuk versi jalan raya sehingga tenaga hanya173 hp.

Bahkan untuk model yang dipasarkan di Amerika Serikat, tenaga dibatasi hanya 100 hp. Hal itu diseuiakan dengan peraturan lalu lintas khususnya bagi sepeda motor.

Adapun untuk versi aslinya, mesin itu menghasilkan tenaga hingga 232 hp. Tapi, Honda juga menawarkan paket pilihan sport kit. Dengan perangkat itu tenaga bisa didongkrak menjadi sekitar 209 hp.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment