Sunday, January 31, 2016

Dijajal Ekstrem di Bali, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?

Dijajal Ekstrem di Bali, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?Jakarta - Mengusung mesin 1.500 cc, Honda mengklaim mobil crossover BR-V tergolong irit BBM-nya. Tapi bagaimana jika mobil diuji di medan ekstrem?

Selama pekan lalu, detikOto menjajal mobil ini di beberapa kawasan eksotis di  Bali. Seperti kawasan pantai Melasti Ungasan, Batur Geopark, sampai ke Safari Bali.

Nah, di BR-V ini ada fitur MID yang bisa menghitung konsumsi mobil secara rata-rata atau average (AVG). Anda bisa melihat fitur ini di bagian pojok kanan instrumen cluster di balik setir pengemudi.

Baca juga: Kotor-kotoran dengan BR-V di Bali



Ternyata seperti terlihat di foto, mobil disebut memiliki rata-rata konsumsi BBM 6,7 km per liter. Agak di luar ekspektasi detikOto sebenarnya, tadinya detikOto berharap mobil ini memiliki konsumsi BBM 10 km per liter. Tapi memang, medan yang dilalui cukup berat, sebagian jalur beraspal, sisanya jalur berbatu atau pasir.



Mobil beberapa kali harus 'berkeringat' mengeluarkan tenaga pada RPM tinggi untuk melaju di medan pantai sampai pegunungan yang cukup terjal.



Konsumsi BBM pun sempat membaik mendekati perkotaan, mencapai 8 km per liter. Pastinya jika mobil terus melaju tenang di kawasan perkotaan, konsumsi BBM yang merupakan ekspektasi detikOto bisa tercapai.



Hmm, jadi penasaran kalau mobil melaju tenang di tol, kira-kira berapa AVG konsumsi BBM-nya ya?
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment