Sunday, January 31, 2016

Versi Baru VW Kombi Mulai Diproduksi Empat Tahun Lagi

Versi Baru VW Kombi Mulai Diproduksi Empat Tahun LagiWolfsburg - Setelah konsepnya diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show 2016 beberapa waktu lalu, kini jadwal produk mobil Volkswagen (VW) Budd-e atau yang biasa disebut versi terbaru dari VW Kombi, mulai terkuak. Kabarnya, mobil ini mulai diproduksi empat tahun lagi.

Seperti dilaporkan Car Magazine dan Worldcarfans, Minggu (31/1/2016), adalah Kepala Mobil Listrik dan Pengembangan Elektronik VW, Volkmar Tanneberger, yang mengisyaratkan hal itu.

"Anda akan melihat sebuah mobil seperti ini banyak terlihat (diproduksi), dengan menggunakan platform MEB (Modular Electric Platform), akan menuju (proses) produksi,” ujarnya.

Dia menyebut mobil itu akan tiba di pasar pad a 2020 mendatang. Mobil itu juga bakal tercatat sebagai mobil listrik pertama VW yang menggunakan platform MEB.

Paltform tersebut merupakan dasar rancang bangun bagi mobil listrik dan mobil hybrid yang dapat menampung kemasan baterai motor listrik maupun motor listrik berukuran besar. Hanya, hingga kini pabrikan yang berbasis di Wolfsburg, Jerman, itu masih enggan membeberkan spesifikasi dari mobil ini.

Meski begitu, VW sempat mengatakan bahwa Budd-e memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 110 kilowatt jam. Semerntara empat motor listrik ditempatkan di setiap as rodanya.

Dengan berbekal baterai berkapasitas besar itu, mobil ini mampu menempuh jarak hampir 600 kilometer sdalam sekali isi baterai. Kecepatan maksimumnya mencapai 150 km/jam.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment