Wednesday, January 20, 2016

MINI Cooper Clubman ALL4, Makin Lincah dan Cepat Berakselerasi

MINI Cooper Clubman ALL4, Makin Lincah dan Cepat BerakselerasiBirmingham - Pabrikan asal Inggris, MINI, telah meluncurkan versi terbaru dari MINI Cooper Clubman ALL4. Salah satu keunggulan yang ditawarkan versi ini adalah sistem penggerak empat roda berteknologi baru yang membuat manuver pergerakan roda lebih mudah.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Kamis (21/1/2016), Sistem penggerak roda ALL4 ini menggunakan difrensial as roda belakang electrohydraulic, power take-off bevel pada as roda diferensial depan. Terlebih sistem all-wheel drive tersebut bekerja dengan sistem Dynamic Stability Control.

Walhasil torsi yang disemburkan mesin disalurkan ke roda yang paling membutuhkan. Sistem kerja seperti itu tak hanya meningkatkan traksi tetap i juga menjadikan kelincahan mobil saat akselerasi dan menikung semakin meningkat.

Untuk pasar Amerika Serikat, MINI menawarkannya dalam dua entry-levarian mesin. Varian pertama untuk segmen entry level nermesin 1.500 cc TwinPower Turbo tiga silinder yang bertenaga 134 hp dan torsi 162 lb-ft.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, varian ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,3 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 220 km/jam.

Sedangkan varian kedua bermesin 2.000 cc TwinPower Turbo empat silinder yang bertenaga 189 hp dan torsi 207 lb-ft. Transmisinya otomatis delapan tingkat percepatan.

Varian ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 6,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 230 km/jam.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment