Wednesday, January 20, 2016

Rekaan BMW G310SS Scrambler Ini Bisa Bikin Ketar-ketir Ducati

Rekaan BMW G310SS Scrambler Ini Bisa Bikin Ketar-ketir DucatiMilan - Seorang ahli rekayasa digital asal Italia, Oberdan Bezzi alias Obiboi, memperlihatkan karya terbarunya yakni BMW G310SS bergenre scrambler. Karyanya itu mengikuti jejak Ducati Scrambler Sixty2 400 cc, karena segmen itu dinilainya mempunyai potensi untuk berkembang.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Rabu (20/1/2016), kemunculan motor itu baru sebatas rendering atau hasil desain lewat komputer semata. Namun yang pasti, jika itu terwujud, diposisikan sebagai varian untuk segmen entry level alias model dengan harga terjangkau.

Mempertimbangkan aspek keuangan itu sangat penting. Soalnya, sebuah sepeda motor dengan mesin  400 cc yang dilabeli BMW dengan harga terjangkau diyakini memiliki daya tarik yang luar biasa.

BMW G 310 R (Dadan Kuswaraharja-detikOto)


Obiboi sepertinya menonjolkan aspek fungsionalitas pada motor itu. Ini terbukti dari penggunaan ban radial untuk off-road, namun juga bisa ditunggangi di perkotaan.

Ducati Scrambler


Unsur motor perkotaan ini bisa dilihat dari penggunaan pelek jari-jari. Selain itu elemen-elemen khas dari BMW R nine T juga ditonjolkan.

Hanya memang, untuk menjadi sebuah acuan produksi, hasil karya Obiboi itu masih perlu penyempurnaan. Namun yang pasti, Ducati diperkirakan ketar-ketir jika itu benar-benar terwujud.
(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment