Sunday, March 6, 2016

Jalur Bus di London Kini Boleh Dilalui Sepeda Motor

Jalur Bus di London Kini Boleh Dilalui Sepeda MotorLondon - Berbeda dengan di Indonesia yang mengharamkan pengendara motor melintas di jalur busway, di London Inggris, kebalikannya. Kini sepeda motor di London dengan bebas bisa melaju di jalur bus.

Dilansir visordown, Senin (7/3/2016), membuka jalur bus untuk sepeda motor di Inggris bukan tanpa alasan Otolovers. London Assembly Transport Committee mengatakan semuanya dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengendara motor dari kecelakaan.

Lembaga ini mengatakan memang semua jalur bus yang ada di London kebanyakan dikelola oleh lembaga tersebut. Namun ada juga beberapa jalur bus yang dikelola pihak swasta.

Namun lembaga ini mengatakan tidak perlu bingung, karena s emua jalur bus diperbolehkan digunakan oleh sepeda motor yang disebut TfL.

Keputusan ini diambil setelah 1.200 pengendara bersama para ahli keselamatan jalan, perwakilan industri dan penyedia pelatihan. Melakukan identifikasi dan berniat untuk lebih fokus untuk lebih mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor.

"Boleh dibilang pengendara sepeda motor telah diabaikan dalam diskusi publik tentang keselamatan di jalan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, 36 pengendara sepeda motor tewas di jalan London tahun lalu, korban tewas itu sangat tinggi," ujar juru bicara lembaga London Assembly Transport Committee.

"Dan kecelakaan ini lebih lebih besar disebabkan oleh tabrakan, dan cedera yang mereka alami setelah berkendara sepeda motor, mengubah cara hidup mereka," tambahnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment