Sunday, March 20, 2016

Perubahan Perdana Mobil Sport Toyota 86

Perubahan Perdana Mobil Sport Toyota 86New York - Dalam beberapa hari lagi, pameran New York Auto Show akan dibuka. Toyota akan memanfaatkan event ini untuk merilis mobil sport 86.

Perubahan pada 86 merupakan perubahan utama pertama yang dilakukan Toyota. 86 model terbaru akan dijual di pasaran mulai musim gugur ini.

Di Amerika, mobil yang tadinya dinamakan Scion FR-S kini akan menjadi Toyota 86, seiring dikuburnya merek Scion oleh Toyota.

"Ketika kami mengumumkan transisi dari model Scion ke Toyota, kami tidak berencana mengubah nama, tapi karena permintaan yang tinggi untuk mobil sport kami, kami memutuskan untuk menggunakan  nama global, Toyota 86," ujar Toyota Division Group Vice President, Bill Fay.

86 model terbaru modelnya kini lebih agresif dengan intake (saluran udara masuk) yang lebih besar. Namun profil mobil yang rendah tetap dipertahankan.

Bagian depan mobil lampu LED, dan lampu sein serta bemper direvisi ulang. Bagian belakang, lampu LED dan bempernya juga baru.



Bagian baru lain ada pada peleknya. Pelek alloynya memiliki desain baru 'twisted spoke design' dan logo 86 bisa dilihat di fender depan, dan juga di dalam lampu utama bagian depan.



Suspensi juga sudah ditune ulang untuk mendapatkan performa kendaraan yang lebih lincah. Pada transmisi manual, Toyota melakukan perubahan pada gear ratio dan meningkatkan torsi menjadi 156 lb.-ft, tenaga juga diperbesar 5 hp menjadi 205 hp.

Hill Start Assist Control (HAC) membantu mobil tidak ngeglosor begitu saja saat dikendarai di turunan/tanjakan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment