Sunday, March 20, 2016

Bengkel di Jakarta, Bagaimana Jika Motor Peugeot Mogok di Daerah?

Bengkel di Jakarta, Bagaimana Jika Motor Peugeot Mogok di Daerah?Jakarta - Sebagai merek motor baru, saat ini, Peugeot masih fokus mengembangkan pasar di Jakarta. Bengkel pun masih di Jakarta. Bagaimana jika ada konsumen yang mengalami masalah di luar Jakarta?

Menurut  Managing Director Garansindo selaku Agen Pemegang Merek Peugeot Scooters, Dhani Yahya saat ini segmen kendaraan premium yang diincar Peugeot sekitar 60-80 persen ada di Jakarta.

"Jadi kita kuatkan di Jakarta, kemudian masuk ke kota sekunder, contohnya Surabaya kita akan segera masuk. Kemudian ada juga extended showroom seperti di Pondoh Indah, Gatot Subroto untuk memudahkan konsumen. Setelah Surabaya, Bandung, Makassar dan lain-lain. Untuk konsumen yang su dah beli di luar jaringan, kami beri kemudian, ada flying mechanic , kami kirim kmekani ke sana untuk maintenance," ujarnya.

Sesuai arti nama harfiahnya flying mechanic, mekanik Peugeot akan terbang ke daerah konsumen. Flying mechanic merupakan istilah yang sudah sering didengar di pengguna mobil mewah.

Menurut After-Sales Director Garansindo, Ludiatmo, teknisi terbang bisa kemana saja, kemanapun daerah konsumen tengah mengendarai motor.

"Contoh, kita sudah kirim Django 40 unit ke Surabaya. Di Surabaya kita punya Plaza Garansindo yang akan berhubungan dengan konsumennya. Diler atau konsumen bisa mengontak kita untuk minta bantuan, mekanik akan tanya analisis awal problemnya apa, kalau agak brebet, akan dicek pakah kualitas bahan bakarnya kurang baik, mekanik akan persiapkan untuk pembersihan, kalau ada parts yang akan diganti mereka akan proses," ujarnya

Jika suku cadang ready stock di Jakarta, maka parts itu akan langsung dikirim. "Mekan iknya akan stay, tapi kalau misalnya kerusakannya pada control unit, harus order dulu ke Prancis, jadi tunggu seminggu sampai 10 hari. Begitu barang ada, flying mechanic akan berangkat lagi ke tempat konsumen," ujarnya.

Biaya flying mechanic ini pun selama masih dalam masa garansi 2 tahun, pastinya akan tetap  gratis.