Sunday, April 24, 2016

Fastron: Pelumas Platinum Racing Jadi Alternatif

Fastron: Pelumas Platinum Racing Jadi AlternatifBandung - PT Pertamina Lubricants sudah memperkenalkan pelumas Fastron Gold yang memang bisa digunakan oleh mobil-mobil sport. Bulan Mei mendatang, Pertamina juga akan memperkenalkan Fastron Platinum yang lebih cocok untuk mobil sport dan premium.

Lalu apakah Pertamina tidak takut, jika pengguna Fastron Gold akan beralih menggunakan Fastron Platinum Racing?

"Waktu kita meluncurkan Fastron Platinum ini sebenarnya, kita berharap bukan mengambil market kita yang sudah ada. Namun Pelumas Fastron Platinum Racing ini hanya sebagai alternatif atau pengganti pelumas, yang banyak jenisnya di Indonesia," ujar BrandPCO and Specialties Manager, Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, Ek o Ricky susanto, di Bandung, akhir pekan lalu.

"Contoh menarik seperti saat Toyota Racing yang menggunakan pelumas 10W-60. Tiga tahun terakhir mungkin dicari di Indonesia atau Jakarta itu susah untuk ini tipe ini. Sulit ditemukan, karakter racing, bahkan banyak yang impor. Karena ini benar-benar market tertentu," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, jika memang ada perpindahan pasar Fastron Gold menuju Fastron Platinum, hal ini tidak menjadi masalah, karena ini akan sama-sama menguntungkan baik untuk Pertamina ataupun pengguna mobil sport.

"Kita harapkan yang pindah seperti itu, misalnya Fastron Gold ke Fastron Platinum itu tidak masalah. Malah menguntungkan, pertama harganya beda, dan kedua konsumen bisa mendapatkan pelumas yang lebih baik," katanya.

Fastron Platinum, dibuat dalam dua varian yakni Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sport car. Varian kedua, Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan rac ing car. Harganya untuk pelumas 10W-60 Rp 298 ribu per liter, sedangkan 0W-40 Rp 190 ribu per liter.

Sementara untuk pelumas Fastron Gold dijual seharga Rp 140.000 untuk pelumas dengan kekentalan 5W-30 dan 5W-40. Sedangkan Fastron Gold 0W-20: Rp 98 ribu per liter.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment