Saturday, April 2, 2016

Marquez Akui Dirinya Juga Kesulitan

Marquez Akui Dirinya Juga Kesulitan Jakarta - Meski tampil oke di dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina, Marc Marquez bukannya tanpa masalah. Mengamini apa yang dikatakan Valentino Rossi, Marquez juga menyebut lintasan terlalu licin.

"Tentu saja saja gembira karena saya berada di posisi teratas! Tapi kami harus jujur kalau kondisi lintasan sangat aneh, sangat licin," ucap Marquez di Crash.

Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas GP Argentina yang dihelat Jumat (1/4/2016) kemarin. Setelah berada di posisi kedua pada sesi pertama, pemuda asal Spanyol itu kemudian melesat ke posisi teratas di sesi selanjutnya.

Meski begitu catatan waktu Marquez sebenarnya tak cukup oke karena masih berjarak 2,5 deti k dari rekor lap di sirkuit tersebut.

"Sepertinya kami tidak punya daya cengkram di lintasan dan Honda bekerja sangat keras. Tapi saya pikir kami kehilangan beberapa poin di mana kami seharusnya malah bisa lebih berkembang besok."

"Anda juga harus memperhatikan apakah pebalap memakai ban baru atau tidak, itu bisa mengacaukan hasil dan catatan waktu. Beberapa pebalap mencoba ban keras di belakang, beberapa pebalap memakai ban lama, yang lain memakai ban baru....Besok akan kita lihat realitasnya seperti apa," lanjut juara dunia dua kali itu.

Dengan kondisi lintasan yang sulit seperti itu, Marquez menyebut kalau faktor adaptasi akan jadi sangat penting untuk bisa dapat hasil terbaik di balapan, yang dilangsungkan Senin (4/4/2016) dinihari WIB.

"Kunci untuk akhir pekan ini adalah untuk memahami, dari latihan satu ke latihan selanjutnya, di mana kami bisa membuat kemajuan dan mencoba beradaptasi dengan setingan motor terkait perubahan kondisi lintasan. Saat ini ban keras bekerja dengan sangat baik," lugas Marquez.


(din/ddn)

0 comments:

Post a Comment