Friday, April 22, 2016

Mobil Shell Ini Miliki Angka Konsumsi BBM Sampai 38 Km/Liter

Mobil Shell Ini Miliki Angka Konsumsi BBM Sampai 38 Km/Liter Beijing - Shell memperkenalkan mobil konsep yang irit BBM. Mobil disebut Shell membutuhkan energi yang lebih sedikit dibanding mobil konvensional.

Mobil itu dirilis di Beijing, China, Jumat (22/4/2016). Shell optimistis jika mobil ini akhirnya diproduksi dapat mengurangi penggunaan energi secara signifikan di sektor transportasi jalan raya.

Mobil dikembangkan Shell bersama dengan Gordon Murray, seorang desainer mobil Formula 1.

"Proyek ini adalah suatu pencapaian penting di bidang rekayasa otomotif. Saya merasa bangga atas pencapaian para ilmuwan Shell dan mitra mereka dari Geo Technology dan Gordon Murray Design. Wawasan yang diperoleh dari proyek ini akan mengubah cara pandang kita terhadap penggunaan energi di sektor transportasi jalan raya. Penggunaan energi dan perubahan iklim merupakan masalah serius di masyarakat," ujar Executive Vice President - Shell's Global Lubricants Businesses Mark Gainsborough.

"Mobil kami mungkin berukuran kecil, namun memiliki potensi sangat besar. Kami ingin mempercepat kemajuan diskusi tentang bagaimana kita bisa membuat kendaraan jalan raya lebih hemat energi dan rendah karbon. Oleh karena itu, dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, kami bermaksud untuk membagikan hasil penelitian proyek ini dengan para perancang mesin, produsen mobil, akademisi, dan pakar lainnya di bidang otomotif," tambah Vice President, Shell's Lubricants Research Team Andrew Hepher.

Seperti apa profil mobil?