Friday, April 22, 2016

Volvo Targetkan Jual Sejuta Mobil Listrik pada 2025

Volvo Targetkan Jual Sejuta Mobil Listrik pada 2025Stockholm - Mobil ramah lingkungan bakal menjadi primadona baru di masa depan. Sejumlah produsen mobil pun berambisi mengembangkan mobil ramah lingkungan terbaiknya. Salah satunya Volvo yang menargetkan untuk menjual satu juta unit mobil listrik pada 2025 mendatang.

Industri mobil kini bergeser ke tenaga dan teknologi yang ramah lingkungan. Pabrikan mobil mulai memproduksi mobil dengan tenaga listrik, hybrid, maupun hidrogen. Produsen mobil asal Swedia, Volvo tak ketinggalan.

Dikutip dari Mashable, Jumat (22/4/2016), Volvo bakal merilis seluruh mobil bertenaga listriknya pada 2019. CEO Volvo Cars, HÃ¥kan Samuelsson berujar, hal itu merupakan tantangan. Namun Volvo menarge tkan untuk menjadi yang terdepan untuk elektrifikasi mobil.

"Kami sengaja untuk memiliki target ambisius. Ini bakal menjadi tantangan tapi Volvo bakal menjadi yang terdepan dalam pergantian elektrifikasi mobil," kata Hakan.

Saat ini, Volvo telah memiliki line-up mobil ramah lingkungan. Salah satunya yakni Volvo S90 dengan tenaga plug-in hybrid yang memulai debut dalam Detroit Auto Show 2016.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment