Saturday, April 16, 2016

Pengunjung IIMS Memadat, Banyak yang Cari Mobil Baru

Pengunjung IIMS Memadat, Banyak yang Cari Mobil BaruJakarta - Di akhir pekan ini, pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 makin padat. Pantauan detikOto di hall B3-C3 semalam, pengunjung tampak padat. Bahkan, untuk berjalan harus melambat.

Pengunjung tersebut tidak sedikit yang ingin beli mobil baru. Atau, paling tidak membandingkan mobil-mobil baru di IIMS 2016 baru membeli mobil di diler.

Salah satu pengunjung yang tinggal di Joglo, Jakarta, Charles Hunila rela datang ke IIMS 2016 untuk melihat langsung wujud Toyota Sienta. Charles yang menemani istrinya mengaku tertarik dengan Sienta.

"Pengin lihat Sienta. Penasaran aja sama Sienta," kata Charles yang ditemui sedang melihat-lihat Toyota Sienta di arena IIMS 2016, Sabtu (16/4/2016).

Ditemui di kesempatan yang sama, Randy Julius salah satu pengunjung di booth Honda mengatakan, dirinya masih menimang-niman untuk membeli mobil. Di ajang ini, Julius mendapat kesempatan untuk membandingkan mobil-mobil yang dicarinya.

"Mau lihat-lihat dulu aja. Ini kan pameran kan. Jadi kesempatan lihat-lihat. Yang menarik sih BMW Seri 3," kata dia.

Angga Kurniawan, warga Bekasi yang mengunjungi IIMS 2016 juga mencari kesempatan untuk melihat langsung mobil pilihannya. Angga yang ditemui detikOto di booth Chevrolet mengatakan, dirinya sudah memiliki beberapa pilihan mobil baru.

"Cari-cari mobil baru. Mobil yang standar-standar aja, sedan. Sudah list, ada BMW Seri 3," ujarnya.

Namun, dia tidak langsung membeli mobil baru di sini. Alasannya, promo di IIMS ini masih kurang menjanjikan.

"Kalau buat promo kurang sih, kita cari produk barang aja. Enggak beli di sini. Lihat-lihat dulu produknya , baru beli di diler. Potongan harga di diler lebih menjanjikan," akunya.

Berbeda dengan Angga, Agustiawan justru memilih membeli mobil di IIMS 2016 ini. Agus yang membeli Mitsubishi Pajero Sport itu mengaku, dia dan keluarganya mengunjungi IIMS 2016 untuk membandingkan SUV 3 baris. Dan, Mitsubishi Pajero Sport menjadi pilihannya.

"Saya mau finaliasasi antara dua SUV yang tiga baris. Dan milih Pajero Sport karena teknologi baru, udah pakai rem parkir elektrik sama ada sunroof. Memang ke diler dekat. Tapi di sini mungkin ada penawaran spesial, ada aksesoris dan promo-promo," ujar Agus.

Julian Ambar, pengunjung yang ditemui di booth Datsun mengatakan, rencananya dia ingin menukar-tambah mobilnya dengan mobil baru. Dia juga mencari mobil yang ditawarkan dengan uang muka rendah.

"Tujuannya mau lihat-lihat mobil. Mungkin ada yang DP murah. Rencananya pengen tukar tambah. Pengen regenerasi mobil yang ada di rumah," katanya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment