Wednesday, May 11, 2016

3 Hal Ini Harus Dimiliki Pelumas Skutik

3 Hal Ini Harus Dimiliki Pelumas SkutikJakarta - Motor skutik memerlukan pelumas khusus. Setidaknya ada 3 kriteria yang harus dipenuhi oleh pelumas skutik.

Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki menerangkan ada beberapa hal yang harus di miliki oleh oli skutik.

"Ada tiga hal yang harus di miliki oli skutik, yaitu punya kekentalan yang baik, kualitas kebersihan mesin yang baik, dan ketahanan oli yang baik," ujar Zakki di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ada sebuah pengetesan mesin di American Hydrolic Institut di mana oli diuji di mesin dengan mengukur beberapa hal seperti kebersihan, kekuatan dan lainnya.

Dalam pengujian tersebut, dia mengklaim, terbukti bahwa oli skutik dari Shell unggul d ari segi kekentalan yang baik, kebersihan mesin yang lebih baik dan daya tahan oli yang lebih dari panas dan kontak udara

"Oli skutik dari Shell memiliki kekentalan yang lebih baik dari oli skutik lainnya, 32 sampai 42 persen kebersihan mesin lebih bersih dari oli skutik lain, dan daya tahan yang lebih baik sampai 43 persen terhadap panas, tekanan udara maupun kontaminasi dari hal lainnya yang dapat mengakibatkan oksidasi atau pembusukan bila dibandingkan dengan oli skutik lain, dengan harapan oli masih segar sampai pergantian oli berikutnya, " jelas Zakki.

Semua keunggulan itu didapatkan dari beberapa uji coba oleh pihak Shell Lubricants Indinesia yang diperlihatkan dalam acara peluncuran tersebut.

Dengan semua keunggulan tersebut rangkaian produk pelumas Shell Advance untuk skutik diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe motor skutik.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment